Selasa, 15 November 2011

Renungan dikit

Seorang anak bermimpi buruk pada malam itu, saat itu dia melihat ibunya sedang dimasukkan kedalam neraka. dan dia sangat kaget dan menangis sejadi-jadinya. sambil menahan air matanya ia lalu berteriak seolah-olah bertanya pada Tuhan.

"Ya Tuhan, apa kesalahan yang dibuat oleh ibuku sewaktu beliau hidup? setahuku beliau adalah seseorang yang sangat taat pada agama. beliau juga sangat baik kepada setiap orang, lalu mengapa Engkau memasukkannya kedalam nerakaMu ya Tuhan??" tanya anak itu seakan protes terhadap keputusan yang dibuat oleh Tuhan..



"Mengapa ibumu masuk kedalam neraka? Apakah kau tidak sadar apa yang telah kau perbuat selama di dunia sehingga ibumu masuk kedalam neraka ini??". Tiba-tiba sebuah jawaban sekaligus pertanyaan muncul terhadap anak itu.



"Ibumu masuk kedalam neraka karena perbuatan yang tidak kamu sadari, jatuh bangun ibumu merawat dan membesarkanmu didunia, mencoba untuk selalu mengajarimu tentang semua kebaikan yang Aku amanatkan kepadanya. Lalu apa balasanmu? engkau lengah dan tidak mengindahkan apa yang ibumu ajarkan, apa yang ibumu berikan. Untuk itulah Aku menganggap ibumu gagal dalam mendidikmu sehingga aku memasukkannya kedalam neraka".



Sontak anak itu terbangun dari mimpi buruknya. Tersadar dari mimpi dan anak itu langsung menuju kamar tempat ibunya tertidur pulas, ditatapnya sang ibu yang sedang tertidur. Dan anak itu langsung menangis didepan sang ibu yang sedang tertidup pulas, dijaga tangisannya agar ibunya tidak terbangun dan terganggu. Saat itu dia berjanji akan berubah.



sepenggal cerita diatas benar-benar membuat gue terdiam, ada rasa sangat berdosa dalam diri gue pada ibu gue. Dan gue tersadar, apa yang selama ini gue perbuat mungkin akan menjadi pertanggungjawaban orang tua gue di akhirat kelak. coba deh temen-temen bayangkan jika melihat ibu atau ayah kita terluka karena terkena sesuatu, pasti kita tak tega melihatnya. Atau melihat mereka menangis karena perbuatan kita, tentunya kita akan sangat menyesal akan perbuatan kita. Lalu bagaimana dengan cerita anak diatas tadi?? Bagaimana jika kita yang melihatnya? Semoga ini semua gak terjadi sama kita, amiinnn.



Lalu apa yang udah gue perbuat selama orang tua kita idak melihat kita?Apa yang kgue lakukan dibelakang mereka?

apakah kita pernah berfikir bagaimana sakitnya mereka jika tahu yang kita perbuat bertolak belakang dengan apa yang mereka ajarkan, yaitu sebuah kebaikan??Ayah, ibu...... Semoga aku bisa lebih baik lagi dari kemarin, dan maaf kalau diri ini selalu membuat kalian kecewa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar