Kamis, 21 Juni 2012

Jum'at ganteng

Selamat siang, posting kali ini gue buat sehabis melaksanakan solat jum'at. Solat mingguan yg di plesetin menjadi "solat orang2 ganteng". Hahahaha, seperti biasa, sebelum berangkat jum'atan gue onlen dulu. Dan gak di FB, gak di Twitter. Yang cewe-cewe bilang "Yg cowo jumatan dulu gih biar ganteng", atau kata-kata yang sama dilontarkan buat pacarnya/cowonya. Dan yang cowo juga gak mau kalah, dengan berkata "Solat jum'at dulu ah biar ganteng".

Lucu banget, ada pergeseran makna disini yang bikin gue bingung. Padahal di negara muslim lainnya seperti di timur tengah, atau di pelosok-pelosok desa mayoritas muslim di Indonesia, setiap hari, setiap adzan dikumandangkan, orang-orang itu berbondong-bondong ke mesjid dengan pakaian muslim sama kayak disini kalo mau jumatan. Dan mereka melaksanakannya gak berharap pangen ganteng kayaknya. Hehehehehe.

Tapi gue punya pertanyaan mendasar nih, mungkin gue yang gak paham karena ini hanya buat lucu-lucuan, atau gue nya yang sensitif, hehehe. Pertanyaannya adalah kenapa kalo setiap solat jumat cewe-cewe itu suruh solat biar ganteng, dan yang cowo juga bilang supaya ganteng, tapi nih ya, kalo ada orang yang rajin banget ibadahnya, rajin ngajinya, ikut majelis-majelis zikir, dan sangat anti kemaksiatan. Apa yang ada di fikiran kalian? ada kata-kata yang keluar dari mulut orang-orang iseng??  Mungkin jawabannya adalah : "wah agamis banget lo", "wah islam ekstreem lu", " wah mau jadi teroris lo". Tapi itu cuma pemikiran subjektif gue doang loh yaa, mungkin gue yang salah. Hehehehe.

Yap segitu aja deh, positifnya adalah "Semua laki-laki jadi tambah semangat solat jum'atnya gara-gara dibilang makin ganteng".  Dan akhirnya, selamat siang Mindset!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar