Kamis, 08 Desember 2011

Selamat hari anti korupsi??

Gue gak mau ngucapin kata-kata itu, kenapa? Karena gue juga seorang koruptor bagi hidup gue sendiri. Korupsi kan gak segalanya diukur lewat uang. Bisa korupsi waktu, tenaga, pikiran, dll. Ya gak? Tersinggung? hmm, mari tanggapi dengan positif :)

Contoh korupsi waktu aja gue udah banyak, contohnya gue bangun kesiangan, jarang masuk kuliah, jarang solat. Wahh banyak lah pokoknya, dan gue sadar apa yang gue lakukan itu adalah bentuk dari korupsi itu sendiri, ya toh??. Korupsi tenaga, hmmm apa ya contohnya? Ya mungkin waktu ada kerja bakti atau kerja kelompok dikampus, gue korupsi tenaga dengan label "kerja sedikit maunya keliatan" hihihihihi, bukan maksud buka aib sendiri, tapi toh menurut gue elo-elo juga pernah ngerasain dan terkadang keluar ide untuk ngelakuin hal itu.

Yaa cuma mungkin hari anti korupsi yang dimaksud hari ini adalah korupsi uang secara besar-besaran dari hasil keringat rakyat sendiri. Aneh emang, tapi kalo dipikir-pikir nih menurut gue yah, gk cuma korupsi aja yang harus diberantas, tapi kolusi dan nepotisme juga harus diilangin lah. Kalo kata gue mah percuma kalo ada yang ketauan korupsi tapi yang menyidik atau hakimnya adalah teman dekat, kerabat, atau sodara si koruptor. Yaa sama aja boong, kecuali kalo emang itu orang gak pandang bulu. Cuma kan jarang yang kayak begitu, jangankan pandang bulu, pandang gobanan juga langsung diembat kayak yang dipinggir-pinggir jalan raya itu loohh.

Udah dulu yah, pokoknya selamat hari antikorupsi lah, terus berfikir positif kalo suatu saat korupsi bakal bener-bener bisa ilang. Percuma orangnya diganti-ganti kalo sistemnya masih kayak gitu-gitu aja, kecuali ada orang baru  yang berani mengubah sistem yang ada menjadi lebih baik.

brang braanngg trang tang tang tang








Tidak ada komentar:

Posting Komentar